Sumedang Puseur Budaya Sunda - Sumedang Pusat Budaya Sunda - Sumedang Centre Of Sundanese Culture

Wabup Taufiq Gunawansyah, S. IP Sumedang Membuka Resmi Liga Pendidikan Indonesia Kab.Sumedang

Wakil Bupati Sumedang, Taufiq Gunawansyah, S.IP membuka secara resmi kompetisi sepakbola antar SLTA/sederajat yang bertajuk “Liga Pendidikan Indonesia”, se-Kab. Sumedang yang diselenggarakan mulai tanggal 18 Januari sampai dengan bulan Maret 2011 bertempat di Stadion Ahmad Yani Sumedang. Acara pembukaan tersebut dihadiri Ketua DPRD Sumedang, Sekretaris LPI, Ketua KONI Kab. Sumedang, Kadisdik H. Eem Hendrawan, Ketua PGRI dan Kadisbudparpora, juga camat dan kepala sekolah tiap kecamatan. 
Liga Pendidikian Indonesia yang digagas kemendiknas, kemenegpora dan PSSI ini, memperbutkan tropi tetap Bupati Sumedang.“ Pilihan kegiatan dengan membawa sepakbola sebagai penyelenggaraan kegiatan olahraga tingkat pelajar jelas sangat tepat. Karena kita ketahui bersama bahwa sepakbola sebagai cabang olahraga yang paling popular, paling digandrungi oleh masyarakat, bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Oleh karena itu, sepakbola senantiasa menjadi pusat perhatian dari seluruh kalangan. Bahkan, mungkin bisa dikatakan menjadi barometer dari perkembangan dan prestasi olahraga.” ujar Taufik Gunawansah.
Taufik pun mengharapkan, kegiatan pembinaan ini supaya berjenjang dan berkesinambungan sehingga ada kemajuan dalam prestasi olahraga sepakbola di Kab. Sumedang.
Sementara tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sumedang, H. Eem Hendrawan, menyampaikan dalam sambutannya bahwa, betapa pentingnya pengaruh pembinaan olahraga terhadap anak didik untuk menumbuhkembangkan kemampuan kognitif dan intelegensi. “Kami berpesan kepada seluruh peserta Liga Pendidikan Indonesia untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas olahraga, sesuai dengan motto kegiatan yaitu Edukatif, Sportif dan Kreatif.”tuturnya.
Kompetisi yang bertemakan “Dengan Liga Pendidikan Indonesia kita Bangkitkan Prestasi Olahraga Sepakbola Kab. Sumedang “ ini diikuti oleh 31 tim perwakilan dari tiap sekolahnya, yang merupakan siswa SLTA/sederajat kelas 1 dan 2.Dengan maksud dan tujuan : pembinaan olahraga sepakbola yang berkesinambungan melalui kompetisi bagi siswa SLTA/sederajat di Kab. Sumedang dan menentukan juara yang akan menjadi wakil Kab. Sumedang untuk bertanding pada liga pendidikan ke tingkat provinsi dan nasional.
Tokoh masyarakat, Purnama, yang juga Pelatih SSB Shidiq Ja’far pun mengharapkan, “Dengan diselenggarakannya LPI ini, mudah-mudahan terbinanya silaturahmi yang erat antar SLTA dan banyak bermunculan potensi-potensi dengan adanya regenerasi pemain sepakbola yang baik di Kab. Sumedang. ” (Roni Yeef)

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kesediannya memberi apresiasi di blog ini.
Salam.
Damai di hati. Damai di bumi.

Berita Lainnya

Catatan

Komentar Terakhir

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008. Modifikasi: Insanitis 37

Mohon maaf jika ada hak cipta yang terlanggar karena keceroboan dari tim www.taufiq-gunawansyah.com. Jika ada yang merasa terugikan, harap sudi menegur kami di Sini Terima kasih

Back to TOP