Sumedang Puseur Budaya Sunda - Sumedang Pusat Budaya Sunda - Sumedang Centre Of Sundanese Culture

Wabup Buka Turnamen Bola Voli ALPA

sumedang, taufiq gunawansyah
Wakil Bupati Sumedang, H. Taufiq Gunawansyah, SIP membuka Turnamen Bola Voli Putri Wabup Cup yang diselenggararakan oleh ALPA (Anak Lingkungan Panjunan), yakni ikatan pemuda pemudi RW. 04 Panjunan Kelurahan Kotakulon Kecamatan Sumedang Selatan bernama, Minggu (10/4) di lapangan bola voli setempat.

Menurut Ketua Panitia Turnamen Nandang Mu’min, SE, kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya pembinaan dan pengembangan kualitas olahraga bola voli di Kabupaten Sumedang. Di samping itu, ujarnya, diharapkan melalui kegiatan ini, lahir insan-insan yang mempunyai minat, bakat, serta potensi dalam olahraga bola voli.

“Turnamen ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan sikap sportif dan jiwa cinta olah raga bola voli dan menjadi sarana untuk menjalin tali silaturahmi antara klub-klub bola voli yang ada di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Ditambahkan Nandang, peserta seluruhnya berjumlah 19 tim yang merupakan tim bola voli putri di wilayah Kabupaten Sumedang dan tidak dibatasi usia. “Selama seminggu yakni 10 – 17 April peserta akan bertanding untuk memperebutkan hadiah sebesar Rp. 1,5 juta bagi Juara I, Rp. 1 juta bagi Juara Kedua, dan Rp. 500 ribu bagi Juara III yang terdiri dari dua tim,” jelasnya.

Pelantikan dihadiri oleh Ketua PBVSI Kabupaten Sumedang, Lurah Kota Kulon beserta jajaran aparat Kelurahan, para tokoh masyarakat, serta warga masyarakat setempat.
Wakil Bupati dalam sambutannya menyatakan dukungannya atas inisiatif para pemuda di lingkungan Panjunan mengadakan turnamen tersebut. “Saya mendukung sepenuhnya (acara ini), karena di samping seni budaya, aktivitas olahraga sangat bermanfaat untuk pembentukan karakter jati diri dan kepribadian masyarakat, terutama para generasi muda,” ujar Wabup.

Wakil Bupati mengungkapkan, “Saya juga mengucapkan terima kasih ketika Panitia memilih segmen peserta turnamen ini dari kalangan tim bola voli putri. Saya kira jarang turnamen yang secara khusus diselenggarakan untuk putri.”

“Mudah-mudahan turnamen ini bermanfaat bukan hanya bagi peserta tapi juga bagi perkembangan bola voli di Kabupaten Sumedang. Diharapkan pula turnamen ini berkesinambungan sehingga merupakan suatu agenda rutin bagi penyelenggara,” ujar Wabup di akhir sambutannya.

Dalam kunjungan kerja tersebut Wabup juga berkesempatan meninjau pembangunan Mesjid Al-Huda di Lingkungan Citamiang Kelurahan Regol Wetan yang sedang dicor untuk lantai dua.

Sumber : Bagian Hubungan Masyarakat Setda Kabupaten Sumedang (http://sumedangkab.go.id/)

Artikel Terkait



1 komentar:

Maman Suherman 29 Mei 2011 pukul 07.48  

Turnamen Sepakbola se-Desa Tamansari (Tamansari Cup I) Tahun 2010 memperebutkan Piala Wakil Bupati Kabupaten Sumedang sukes digelar, ada rencana untuk Tamansari Cup II se-Kecamatan Cibugel, kira-kira Bulan Juli, mudah-mudahan ada dukungkan lagi dari Pa Wakub...untuk menyuseskannya...

Posting Komentar

Terima kasih atas kesediannya memberi apresiasi di blog ini.
Salam.
Damai di hati. Damai di bumi.

Berita Lainnya

Catatan

Komentar Terakhir

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008. Modifikasi: Insanitis 37

Mohon maaf jika ada hak cipta yang terlanggar karena keceroboan dari tim www.taufiq-gunawansyah.com. Jika ada yang merasa terugikan, harap sudi menegur kami di Sini Terima kasih

Back to TOP