Sumedang Puseur Budaya Sunda - Sumedang Pusat Budaya Sunda - Sumedang Centre Of Sundanese Culture

Pembelajaran SCL Mutlak Diperlukan Untuk Melahirkan Generasi Muda Berkualitas

PRO3RRI - Bandung: Untuk memenuhi tuntutan zaman penerapan sistem pembelajaran berbasis Student Centered Learning- SCL dalam meningkatkan pemahaman tentang Information And Communicatio Tehcnology - ICT saat ini mutlak diperlukan

Untuk memenuhi tuntutan zaman penerapan sistem pembelajaran berbasis Student Centered Learning- SCL dalam meningkatkan pemahaman tentang Information And Communicatio Tehcnology - ICT saat ini mutlak diperlukan oleh kalangan pendidikan guna melahirkan generasi muda lebih berkualitas.
Pada Workshop Aplikasi Pembelajaran Softkill Ilmu dasar Berbasis ICT yang berlangsung di Kampus UNPAD Jatinangor Wakil Bupati Sumedang TAUFIQ GUNAWANSYAH menuturkan ICT akan memberi ruang yang luas bagi siswa dan mahasiswa dalam mengaktualisasikan kreatifitas dan potensi yang ada dalam dirinya.

Pada akhirnya mereka bisa mengeksplorasi pengetahuan dan tidak hanya bergantung dari apa yang diberikan oleh tenaga pendidik.


Taufiq Gunawansyah menuturkan penerapan sistem pembelajaran berbasis SCL itu mendapat sambutan optimis pemerintah seraya berharap dunia pendidikan di Indonesia ke depan akan membuahkan hasil yang maksimal. Untuk mendukung program tersebut Pemkab Sumedang telah menyiapkan anggaran untuk pengadaan perangkat komputer di sekolah dan kampus. 
Sumber: http://www.rribandung.info/index.php?option=com_content&task=view&id=4038&Itemid=46

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kesediannya memberi apresiasi di blog ini.
Salam.
Damai di hati. Damai di bumi.

Berita Lainnya

Catatan

Komentar Terakhir

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008. Modifikasi: Insanitis 37

Mohon maaf jika ada hak cipta yang terlanggar karena keceroboan dari tim www.taufiq-gunawansyah.com. Jika ada yang merasa terugikan, harap sudi menegur kami di Sini Terima kasih

Back to TOP