Sumedang Puseur Budaya Sunda - Sumedang Pusat Budaya Sunda - Sumedang Centre Of Sundanese Culture

WABUP (Taufiq Gunawansyah, S.IP) MONITOR UN

Senin (22/3) adalah hari pertama bagi siswa-siswi kelas III SMA , MA, dan SMK SE-indonisia menghadapi ujian nasional (UN), termasuk di sumedang, pelaksanaan UN di Sumedang berlangsung relative lancar dan tiada kendala yang berarti. Hal tersebut terlihat ketika Wakil Bupati Sumedang Taufik Gunawansyah, S.Ip meninjau salah satu lokasi pelaksanaan UN yakni SMAN 3 Sumedang yang berlokasi di jalan Cipadung.

Pada peninjauan tersebut, selain didampingi oleh kepala sekolah SMAN 3 SUMEDANG ,wabup juga didampingi oleh camat sumedang utara, kepala bidang bidang pendidikan menengah pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang dan staf ahli bidang hokum dan politik Setda.

Wabup menilai bahwa kelancaran UN di Sumedang adalah hasil kerja sama yang baik antara panitia UN dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang. Oleh karena itu, ia berharap agar kerja keras tersebut dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan demi kemajuan pendidikan di kabupaten sumedang.

Menurut wakil Kepala Sekolah urusan kesiswaan Herry Heriawan, bahwa seharusnya siswa yang mengikuti UN disekolahnya sebanyak 330 orang namun yang hadir ada 328 orang sedangkan 2 orang tidak bias ikut dengan alasan sakit.

Hal tersebut dibenarkan oleh wakil kepala sekolah urusan humas Yeyen Suryani,S,pd. “tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana siswa yang tidak lulus tidak bias mengikuti UN akan mengikuti UN susulan pada tanggal 29 april-5 mei setelah mengikuti ujian sekolah (US),”ujarnya.

UN berlangsung selama tiga hari dimana pada hari pertama para siswa program IPA akan soal mata pelajaran bahasa Indonesia dan biolaogi, di hari ketiga Fisikan dan kimia. Sedangkan siswa program siswa IPS mengerjakan Bahasa Indonesia dan biolaogi di hari pertama dan geografi dan ekonomi dihari ketiga. Pelajaran bahasa inggris dan matematika dikerjaken pada hari kedua oleh kedua jurusan. Hasil UN sendiri rencannya akan diumumkan pada 26 april.

Dihari yang sama, monitoring UN juga dilakukan oleh bupati sumedang DI SMAN 1 sumedang dan oleh sekretaris daerah di SMKN 1 dan SMKN Sumedang.



Sumber: Bagian Hubungan Masyarakat Setda Kabupaten Sumedang (www.sumedang.go.id)

Artikel Terkait



1 komentar:

mencegah psoriasis 6 November 2012 pukul 20.30  

salam kenal ya gan

Posting Komentar

Terima kasih atas kesediannya memberi apresiasi di blog ini.
Salam.
Damai di hati. Damai di bumi.

Berita Lainnya

Catatan

Komentar Terakhir

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008. Modifikasi: Insanitis 37

Mohon maaf jika ada hak cipta yang terlanggar karena keceroboan dari tim www.taufiq-gunawansyah.com. Jika ada yang merasa terugikan, harap sudi menegur kami di Sini Terima kasih

Back to TOP